Sabtu, 22 Juni 2013

Jakarta Night Festival, Berlangsung aman

Jakarta aman saat pelaksanaan Jakarta Night Festival

Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengatakan bahwa situasi keamanan acara Jakarta Night Festival (JNF) atau malam muda-mudi hingga akhir acara situasi cukup kondusif.

"Situasi keamanan cukup kondusif dari awal sampai akhir, kejadian menonjol tidak ada," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu.

Acara JNF yang digelar di sepanjang Jalan Thamrin hingga Dukuh Atas, Jalan Sudirman, Sabtu (22/6) mulai dari pukul 19.00 WIB, akhirnya ditutup pada pukul 23.15 WIB.

JNF merupakan serangkaian kegiatan yang khusus dikemas dan dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya bagi warga DKI Jakarta untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Kota Jakarta.

Terkait pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di acara JNF Polda Metro Jaya mengerahkan 6.000 personel yang diterjunkan di beberapa titik sepanjang Jalan MH Thamrin. Mulai dari patung Sudirman hingga patung Kuda.

Sebanyak delapan panggung didirikan secara berjajar dari depan Gedung Indosat (PatungKuda) hingga Bundaran Hotel Indonesia, atau di sepanjang Jalan MH Thamrin. Setiap panggung memiliki sponsor yang berbeda. Masing-masing panggung memiliki acaranya sendiri.

Editor: Desy Saputra

 

Tidak ada komentar: