Selasa, 18 Juni 2013

Layanan informsi lowongan kerja Dinsosnakertrans Kota Pekalongan sepi pengunjung

Kurang Sosialisasi, Bursa Kerja Online Sepi 

PEKALONGAN – Sejak diluncurkan dua bulan lalu, layanan informsi lowongan kerja Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Pekalongan sepi pengunjung. Masyarakat umum, terutama para pencari kerja tidak banyak mengetahui layanan tersebut.

Program Dinsosnakertrans yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran tersebut, ternyata kurang dikenal oleh masyarakat luas, sehingga para pencari kerja yang membutuhkan informasi berbagai pekerjaan hanya mengandalkan papan informasi yang ada di depan kantor Dinsosnakertrans setempat.

Sampai sekarang saya belum tahu, lowongan kerja juga diinformasikan secara online melalui website Dinsosnakertrans Kota Pekalongan. Selama ini kalau butuh informasi lowongan kerja saya mengecek di papan ini,”kata salah seorang pencari kerja, Zulian (21).

Warga kecamtan Pekalongan Selatan tersebut mengaku, sejak keluar dari pekerjaannya di sebuah perusahaan di bidang perbankan setahun lalu, dia kerpa datang ke kantor Dinsosnakertrans, sekedar untuk mengecek lowongan kerja yang di tempel di papan informasi.

Jika saya tahu Dinsosnakertrans juga membuka bursa online, maka lebih baik saya ke warnet untuk membuka website dan mencari informasi lowongan kerja Kota Pekalongan dan sekitarnya. Karena di online pasti lebih banyak bidang lowongan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan,”ungkap gadis lulusan SMK itu.

Komentar serupa juga diutarakan Miftah (24). Dia selama ini hanya mengandalkan informasi lowongan kerja melalui papan informasi dan koran. Seharunya petugas atau paling tidak tulisan yang memberitahukan informasi menggembirakan itu kepada para pencari kerja yang setiap harinya hilir mudik di depan papan informasi.

Saya tidak tahu Dinsosnakertrans telah membuka bursa kerja online melalui websitenya. Setiap saya mengecek informasi kerja, tidak ada petugas atau tulisan yang menyampaikan informasi tentang website baru itu,”ujarnya

Beragam
Kepala Seksi Penempatan tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Pekalongan Heryu Purwanto mengatakan, selain memasang informasi lowongan kerja di mading, sekitar dua bulan lau Dinsosnakertrans juga menampilkan beragam lowongan secara online melalui website

Melalui website tersebut, masyarakat tidak hanya dapat informasi lowongan pekerjaan, namun juga berbagai berita tentang ketenaga kerjaan dan perusahaan,”katanya.

Menurut Heriyu, setiap hari bermacam lowongan kerja antara lain apoteker, perbankan, jasa garmen, dan marketing untuk lulusan SMP/SMA/SMK, diploma, hingga sarjana dengan penempatan Kota Pekalongan dan luar kota dapat diakses oleh masyarakat umum, termasuk para pencari kerja. (mni/06)

(SUMBER : HARIAN PEKALONGAN, 17-06-2013)

 

Tidak ada komentar: