Rabu, 19 Juni 2013

Hari Keluarga Nasional XX dan Hari Anti Narkoba Internasional di kab.Pekalongan sangat meriah

BERSAMA PKK, INDONESIA SEJAHTERA TANPA NARKOBA

Kajen  - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XX dan Hari Anti Narkoba Internasional Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pekalongan menggelar beberapa rangkaian kegiatan dengan tajuk “Bersama PKK, Indonesia Sejahtera Tanpa Narkoba”.

Puncak kegiatan dilaksanakan pada Rabu pagi (19/6) di sepanjang jalan Mandurorejo Kajen dan dihadiri oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si, Muspida, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Ketua Bhayangkari Polres Pekalongan, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0710 Pekalongan, dan Ketua Ikatan Keluarga Dewan (IKD), serta diikuti oleh ibu-ibu anggota Organisasi Wanita dan para pelajar dan mahasiswa di lingkungan Kab. Pekalongan.

Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengajak para peserta untuk menjaga keluarga masing-masing dan menjadikannya teladan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Sekarang sudah tidak tepat lagi hanya memberi perintah, tetapi sekarang saatnya mengajak. Oleh karena itu mari jaga keluarga kita, mari jadikan teladan bagi masyarakat!,” ajaknya.

Sementara itu Ketua TP PPK Kab. Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti selaku ketua penyelenggara, dalam laporannya mengungkapkan maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat, pelajar, remaja, dan keluarga untuk melakukan langkah-langkah nyata menuju keluarga sejahtera, bebas narkoba. “Tujuannya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera melalui pemberdayaan keluarga yang semakin maju, berkualitas, dan bebas narkoba,” jelasnya.

Ditambahkan Arini, kegiatan hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sejak satu minggu yang lalu. Adapun kegiatan ini terdiri dari Pemilihan Duta Anti Narkoba yang diikuti oleh 29 peserta, Festival Band 35 peserta, Seminar “Cara Mudah Menata Masa Depan” dan Lomba Desain Poster 20 peserta, serta Kampanye Anti Narkoba (Lomba Yel-Yel Anti Narkoba) yang diikuti oleh 14 peserta. “Selain berbagai kegiatan tersebut, acara ini juga dimeriahkan dengan Konser Musik Indonesia Anti Narkoba dan Senam Sehat Keluarga Bebas Narkoba yang diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta,” imbuh Arini.

Dalam puncak acara tersebut juga diserahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Keluarga XX Tingkat Kabupaten Pekalongan. Para pemenang tersebut adalah pemilihan PLKB Teladan yang berhasil diraih  oleh Sri Harmulyatsih dari PKB Kec.Tirto, Pemilihan PPKBD oleh Lutfiyah (Desa Wonorejo Kec. Wonopringgo), Pemenang I Sub PPKBD oleh Tutik Rahayu (Desa Pangkah-Karangdadap), KB Lestari Kategori 10 th oleh Muayah-Sunardi (Wonorejo-Kajen), KB Lestari Kategori 15 th diraih Sri Rahayu Riyani-Solikhin, S.SPd (Pegaden Tengah-Wonopringgo), KB Lestari Kategori 20 th diraih Nur Azizah-Sumadia (Tanjungsari-Siwalan).

Hadiah juga diserahkan pada pemenang pertama pemilihan UPPKS yaitu UPPKS Flamboyan (Desa Tengengkulon-Siwalan), BKB Melati (Dororejo-Doro), BKR Gelombang Cinta (Galangpengampon-Wonopringgo), BKL Menur (Kwagean-Wonopringgo), PIK Remaja SMPN 1 Wonopringgo, Klinik KB Wonopringgo, dan Kelompok Prio Utomo Mugi Mulyo (Lemah Abang-Doro). (451h & aan)

Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan
Editor    : Nd. Kominfo

 

Tidak ada komentar: