Rabu, 26 Juni 2013

Meriah Pelepasan Peserta Didik TK Plus dan Akhirussanah SD Plus Al-Burhan Simbangkulon, Buaran

BUPATI HADIRI WISUDA SANTRI AL-BURHAN SIMBANGKULON 

Beberapa murid lulusan TK Plus dan SD Plus nampak tenang menjalani sidang takhsis di hadapan Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, Msi dan para pejabat lain yang berkesempatan hadir dalam acara Wisuda Santri TPQ Madin XV, Pelepasan Peserta Didik TK Plus dan Akhirussanah SD Plus Al-Burhan Simbangkulon, Buaran (25/6/13).
 
Mereka diuji kemampuan hafalan membaca bahasa Arab beserta artinya dari KH. Drs. Umaidi, ZN dan secara tepat mampu menjawabnya. Melihat kecakapan anak-anak tersebut, Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya, merasa bangga dan bersyukur. 
 
“Saya ikut deg-degan melihat anak-anak tadi menjalani ujian terbuka. Bisa tidak mereka menjawabnya? Alhamdulillah, ternyata meraka mampu. Semoga ilmu yang diperoleh ini akan bermanfaat untuk kehidupan mereka”, ujarnya.
 
Bupati juga mengutarakan harapannya agar tuntunan yang semacam ini untuk dapat dipertahankan dan dikembangkan. 
 
“Perlu juga ditularkan kepada TK dan SD lainnya, karena saya yakin dengan bekal yang diberikan keseimbangan antara ilmu agama dan pengetahuan akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Pendidikan merupakan jendela dunia dan kunci masa depan. Semoga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat terwujud”.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al-Burhan Abdurrohim, S.Ag mengatakan kurikulum pendidikan sekolah yang digunakan adalah kurikulum terpadu. Pertama, kurikulum dari Dinas Pendidikan dengan muatan ilmu-ilmu sains. Kedua, kurikulum TPQ Madin Al-Burhan dengan muatan materi keagamaan dan ketiga kurikulum dari Kementrian Agama (Kemenag). 
 
“Kami juga menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab, mengajarkan keterampilan mengoperasikan komputer, penelitian analisa, penjelajahan alam (outbond). Konsep pendidikan disini menggunakan konsep holistik atau menyeluruh. Diharapkan para alumni akan menjadi anak yang cerdas baik secara IQ (akal pikiran), EQ (emosi) dan spiritual”, jelasnya.
 
Wisuda santri kali ini meluluskan sebanyak 77 anak didik TK Plus, 20 wisudawan TPQ Al-Burhan dan 11 wisudawan Madrasah Diniyah Al-Burhan. Lulusan terbaik dari TK Plus adalah Matswa Nada Rohmaniyah, Ashfa Nafilatir Rohmaniyah dari TPQ dan Qothrun Nada dari Madrasah Diniyah. Acara juga diisi dengan Qiro’ati, Amtsilati dan Parade Sosio Drama. (rizka-didik)

Sumber: Bag. Humas Setda
Editor: Nk.PG.(kominfo)
sumber
 

Tidak ada komentar: