Kamis, 20 Juni 2013

Target Kontingen Kota pekalongan 7 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013

Kota Pekalongan Targetkan rangking 7 Di Porprov Jateng 

Pekalongan, Info Publik - Di tengah masalah pendanaan, sarana dan prasana yang minim, Kontingen Kota pekalongan mentargetkan masuk rangking 7 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013 yang akan digelar di Banyumas. Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Pekalongan HA Alf Arslan Djunaid pada Pencanangan Training Centre (TC) Tim Porprov Kota Pekalongan 2013 di Stadion Kraton, Jumat (21/6).

Menurut pria yang biasa dipanggil Alex ini masalah pendanaan, sarana dan prasana adalah sesuatu yang klasik. Namun itu tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak meraih prestasi setinggi-tinnginya. “Kalau sebelumnya kita hanya berada pada rangking 18, maka untuk Porprov kali ini saya berharap masuk 10 besar atau 7 besar sesuai dengan harapan bapak Walikota beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Untuk mencapai target itu, selain meminta para atlet berjuang sekuat tenaga di lapangan, Alex juga mengharapkan bantuan dari seluruh pihak yang terlibat, termasuk dunia usaha. “Kepada seluruh atlit kami tegaskan anda dalam hal ini tidak hanya mewakili diri sendiri atau induk cabang olahraga saja, tapi juga nama baik Kota pekalongan, jadi saya mengharapkan agar anda berjuang sekuat tenaga,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Pekalongan Ricsa mangkulla dalam laporanya menegaskan ada beberapa cabang yang diharapkan bisa menjadi ‘tambang emas’ pada Porprov Jawa Tengah 2013 ini. Diantaranya cabang olahraga Bola Sodok, Dayung, Tenis meja, Kempo dan Dansa. Dari bola sodok diharapkan dapat meraih 7 medali emas. Dayung 4 emas, tenis meja 3 emas dan Kempo 3 emas. “cabang bola sodok kita patok 7 emas karena kita memiliki seorang juara dunia yakni Ricky yang,” ujar Ricsa.

Ricsa berharap Porprov 2017 bisa digelar di Kota Pekalongan. Alasanya dengan digelarnya Porprov di Kota Pekalonganmaka sarana dan prasarana seluruh cabang olahraga akan bisa terpenuhi.”Tidak seperti sekarang beberapa cabang olahraga tidak memiliki tempat untuk berlatih yang memadai,” tegas Ricsa lagi. Rencananya pada Porprov 2013 mendatang, Kota Pekalongan akan mengirim 160 orang atlet yang tersebar di 22 cabang olahraga. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: