Kamis, 20 Juni 2013

Kemah Bhakti Pemuda Jawa Tengah 2013,di Bumi Perkemahan (Buper) Linggoasri

Kemah Bhakti Pemuda di Linggoasri diikuti 350 Peserta 

KAJEN – Kemah Bhakti Pemuda Jawa Tengah 2013 diselenggarakan di Bumi Perkemahan (Buper) Objek Wisata Linggoasri, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Drs. Budi Santoso, M.Si Rabu (19/6). Kegiatan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (20/6).  
Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Dra. Tri Hayati, MM dalam pembukaan Kemah Bhakti Pemuda, melaporkan, kegiatan diikuti pemuda Jawa Tengah usia 16 – 30 tahun dari 35 Kabupaten/Kota. Masing-masing Kabupaten/ Kota  mengirimkan 12 orang yang terdiri dari 2 orang pendamping dan 10 pemuda terdiri dari 5 orang putera dan 5 orang puteri. Peserta berasal dari unsur organisasi kepemudaan, Pramuka, Osis, Paskibraka, dan TNI.   
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan Kemah Bhakti Pemuda pada hari pertama meliputi upacara pembukaan, lomba ketangkasan, materi pembinaan nasionalisme dan karakter bangsa, lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR), api unggun serta pentas seni. Kegiatan pada hari ke-2 meliputi bhakti masyarakat berupa pengaspalan jalan dan penanaman bibit pohon, tokoh perjuangan, dan lomba ranking 1 Pilar-pilar Kebangsaan. “Sumber biaya dari dana APBD Prov Jateng dan APBD Kabupaten Pekalongan,” imbuh Tri Hayati.
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengharapkan, melalui kemah bhakti ini, bisa menyatukan para pemuda Jawa Tengah. “Silakan menjalin pertemanan dengan menunjukkan budaya masing-masing daerah,” tutur Budi Santoso.  
Sebelumnya, Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si dalam sambutan yang dibacakan Sekda Ir. H. Susiyanto, M.Si mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan pendamping. Bupati berharap, dengan adanya kemah bakti di Linggoasri, para peserta bisa mengenal objek wisata pegunungan ini dan wilayah Kabupaten Pekalongan secara umum serta lebih dekat tentang sosial masyarakatnya. “Kami juga berharap kegiatan bisa dimanfaatkan sebagai momen untuk menambah pengetahuan dan tukar pengalaman untuk memperkokoh persatuan dan menumbuhkan rasa empati kita terhadap sesama,” imbuh Sekda.*)Lilik
Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan
Editor   : Mardiyah.Kominfo 
sumber

 

Tidak ada komentar: