Selasa, 18 Juni 2013

Kompetisi Kelompok Sadar Wisata, Kota pekalongan akan menjadi tuan rumah Pokdarwis

Pekalongan Tuan Rumah Jambore Pokwardis Jateng 

PEKALONGAN – Kota Pekalongan sebagai salah satu kota kunjungan wisata di Jawa Tengah, menjadikan pelaksanaan beberapa kegiatan tingkat provinsi diselenggarakan di daerah dengan branding “Kota Batik Dunia” tersebut.

Salah satunya, awal Juni mendatang, Kota pekalongan akan menjadi tuan rumah kegiatan ajang kompetisi Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) yang dikemas dalam sebuah ajang jambore.

Perwakilan dari 35 kabupaten/kota akan hadir dengan ratusan peserta. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud), Ir Noor Cholis.

Menurutnya, kelompok sadar wisata yang menjadi unggulan di masing-masing daerah jateng, akan berkompetisi di Kota Pekalongan untuk menguji kecakapan, keterampilan dan kemampuan dalam menjaga dan mempopulerkan pariwisata daerah.

Kepercayaan pemerintah provinsi terhadap Kota Pekalongan menandakan adanya sebuah pengakuan bahwa Kota Batik merupakan salah satu daeerah populer di Jateng. Kami akan menjaga kepercayaan tersebut dengan menggelar kegiatan secara baik,” kata Nur Cholis.

Koordinasi
tidak hanya penyelenggaraan, sebagai tempat bermalam bagi peserta pihak perhotelan setempat juga telah diajak berkoordinasi agar dapat melayani peserta dan kontingen kelompok wisata secara baik.

Pihaknya juga telah menyiapkan personel Pokdarwis telah dipilih untuk bisa berkompetisi dan menjadi salah satu juara, bahkan dengan target juara umum di kegiatan itu. 

Personel dari Pokdarwis telah dipilih untuk mengikuti ajang tahunan tingkat daerah tersebut dan mereka sekarang terus mengikuti bimbingan, pelatihan serta pembekalan materi-materi agar lebih siap menghadapi kontingen-kontingen tangguh,”imbuh Nur Cholis.

Personel yang tergabung dalam Pokdarwis Kota Pekalongan merupakan duta wisata dan peraih juara Putri Batik Pantura 2013, sehingga diharapkan dapat tampil maksimal dan bersaing dengan daerah-daerah unggulan. (H52-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 17-06-2013)

 

Tidak ada komentar: