Senin, 01 Juli 2013

Dihajar massa lantaran kedapatan mencuri burung

Pencuri Burung Dihajar Massa

KAJEN, suaramerdeka.com - Ahmad Yasin (20) warga Kelurahan Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jumat (28/6) malam, babak belur dihajar massa lantaran kedapatan mencuri burung milik warga Desa Tangkil Tengah, Kecamatan Kedungwuni.

Adapun burung yang dicuri adalah burung kicau jenis kacer lengkap dengan sangkarnya. Burung tersebut merupakan milik adalah Hadi Siswanto (30) warga Desa Tangkil Tengah, Kedungwuni.

Tak hanya itu, warga yang kesal dengan perbuatan tersangka, sejumlah masyarakat di desa tersebut membakar sepeda motor milik pelaku di area persawahan di sana. Kejadian ini pun menjadi perhatian warga sekitar. 

Petugas Polsek Kedungwuni yang mendapat laporan dari warga tentang kejadian itu, langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari amukan warga.

Tersangka selanjutnya diamankan ke Polsek Kedungwuni untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku. Adapun barang bukti di antaranya seokor burung kicau jenis kacer lengkap dengan sangkarnya, sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam yang dikendarai pelaku, dan sebuah tas punggung.

Kapolsek Kedungwuni AKP I Nyoman Landung SH mengungkapkan, saat ini tersangka masih diamankan di Mapolsek Kedungwuni guna kepentingan pemeriksaan. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 KUHP.

( Agus Setiawan / CN33 / SMNetwork

Tidak ada komentar: