Senin, 18 Maret 2013

Angin puting beliung melanda Kota Pekalongan

Warga Pekalongan mulai Bersihkan Puing Rumah

Metrotvnews.com, Pekalongan: Angin puting beliung melanda Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Ratusan rumah dan jaringan listrik di Kampung Pantaisari, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, diterjang angin puting beliung hingga rusak berat dan sebagian lainnya rubuh.

Pemantauan Media Indonesia di Pekalongan, Senin (18/3), ratusan warga di Kampung Pantaisari, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan dibantu aparat kelurahan, kecamatan dan Pemkot Pekalongan masih membersihkan puing-puing bangunan dan sebagian melakukan perbaikan setelah kampung mereka diterjang angin puting beliung Minggu (17/3) petang.

Ratusan rumah mengalami kerusakan berat terutama bagian atap yang beterbangan juga sebuah gudang penyimpanan ikan dan sebuah taman pendidikan Alquran ambruk, bahkan aliran listrik padam akibat jaringan kabel yang banyak terputus akibat terjangan angin puting beliung.



Menurut warga Pasirsari Ahmad Slamet, 45, kejadian tersebut berlangsung cukup cepat, yaitu diawali dengan hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut, kemudian angin ribut datang dan menerjang rumah warga. 

Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) Kota Pekalongan Budiyanto mengatakan, hingga saat ini sudah diturunkan petugas untuk membantu warga melakukan pembenahan ratusan rumah warga yang dilanda angin puting beliung.

"Kami masih melakukan pendataan untuk dapat menyalurkan bantuan, jumlahnya mencapai ratusan unit," kata Budiyono. (Akhmad Safuan)

Editor: Henri Salomo Siagian

Tidak ada komentar: