Sabtu, 16 Maret 2013

HUT Kota Pekalongan ke-107

Pemkot Pekalongan Luncurkan Logo HUT ke-107 Pekalongan

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kota Pekalongan dimulai dengan Launching Logo Hari Jadi Kota Pekalongan ke-107 di Aula Kecamatan Pekalongan Selatan, Jumat (15/3). 

Wali Kota M Basyir Ahmad berharap, pada HUT yang ke-107 ini, Kota Pekalongan mendapat hadiah istimewa berupa penetapan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif UNESCO ke-35. "Semoga penetapan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif UNESCO ke-35 akan menjadi hadiah pada HUT ke-107 Kota Pekalongan tahun ini," harapnya.

Usai menandatangani logo Hari Jadi Kota Pekalongan ke-107, ia menyematkan pin "107 Kota Pekalongan (1 April 1906 - 1 April 2013)" kepada perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Pekalongan, kalangan perbankan, perwakilan media massa dan beberapa komunitas.

batik internasional

Di antaranya kepada Kepala Biro Pantura Suara Merdeka Trias Purwadi mewakili media massa, Arif Dirhamsyah mewakili Pekalongan Heritage Community dan Aan Jindan dari Dewan Kesenian Kota Pekalongan. Penyematan pin tersebut menandai dimulainya rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-107 Kota Pekalongan. Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota A Alf Arslan Djunaid, Sekda Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto dan puluhan masyarakat dari berbagai komunitas.

Basyir mengatakan, perayaan HUT Kota Pekalongan bukanlah masa untuk hura-hura, tetapi momentum untuk introspeksi dan evaluasi, serta menyiapkan berbagai langkah strategis untuk kemajuan Kota Pekalongan di tahun-tahun mendatang.

"Ulang tahun ini bukan untuk hura-hura, tapi untuk refleksi dan introspeksi. Mengucap syukur kepada Allah dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan pada tahun lalu. Bagaimana kinerja pemkot? apa yang sudah dilakukan tahun ini dan apa yang dipersiapkan untuk tahun depan?" paparnya. 

Tema Peringatan HUT ke-107 Kota Pekalongan tahun ini, "Mewujudkan Kota Pekalongan Menjadi Kota Kreatif Berbasis Budaya". Berbagai kegiatan yang akan meramaikan HUT ke-107 Kota Pekalongan di antaranya Pekalongan bersholawat yang akan dipimpin Ustadz Dhuri Ashari, kirab ritual budaya dan Pekalongan Night Batik Fashion, serta berbagai lomba. Antara lain lomba tari batik, lomba simtudduror, lomba masak olahan ikan, lomba foto jelajah pusaka Kota Pekalongan dan lomba pecha kucha.
( Isnawati / CN32 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: