Selasa, 19 Maret 2013

Ultah Satpol PP di Lapangan Setda

Satpol PP Konsisten Menjaga Citra dan Wibawa Pemerintah Daerah 

KAJEN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada 3 Maret 2013 lalu berulang tahun ke 63.
Hari ini, Senin 18 Maret 2013 Pemkab Pekalongan juga memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda).

Upacara diikuti oleh PNS di lingkungan Pemkab Pekalongan dengan Pembina upacara Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si.

Gubernur Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas kinerja Satpol PP Jawa Tengah yang dari waktu ke waktu semakin baik.

Tema peringatan Hari Jadi Satpol PP tahun ini yaitu “Satpol PP Konsisten Menjaga Citra dan Wibawa Pemerintah Daerah melalui Tugas Pokok dan Fungsi”, juga dinilai tepat oleh Bibit karena fungsi Satpol PP memang membantu Kepala Daerah dalam menegakkan Peraturan Daerah, memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta memberikan perlindungan masyarakat.



Bibit juga meminta tema tersebut harus benar-benar melekat dalam pikiran, ucapan dan tindakan para pimpinan dan anggota Satpol PP dimanapun berada dalam melaksanakan tugas fungsi sehari-hari, apalagi pada 2013 dan 2014 Jateng menghadapi tugas besar yang amat strategis dan perlu kerja ekstra keras dan bijaksana dari keluarga Satpol PP bersama TNI, POLRI serta Linmas sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman yang menjadi syarat utama terciptanya rasa aman dan nyaman agar semua aktivitas kehidupan masyarakat sosial politik dapat berjalan dengan lancar dan tetap dalam suasana yang sejuk dan kondusif.

Terkait penyelenggaraan Pemilukada dan Pemilu, Gubernur meminta kepada Satpol PP yang juga PNS untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas, jangan sampai terjerumus politik praktis serta mengembangkan program kerja Satpol PP agar bisa berbaur dan membantu masyarakat dalam setiap proses pembangunan.

“Perlu Saudara pahami bahwa netralitas PNS bukan berarti stagnan tidak melakukan aktivitas kerja,sedangkan sebagai PNS dalam melakukan kewajiban politiknya adalah saat pemberian suara di bilik suara yang bersifat rahasia,” tegasnya.

Menutup sambutannya tak lupa Bibit juga meminta doa restu untuk maju lagi dalam ajang Pilgub Jateng 2013.(dian/aan/hamhum)

Sumber : Bag.Humas Setda
Editor : AR Kominfo

 

Tidak ada komentar: