Senin, 18 Maret 2013

Kegiatan Bersih Pasar

TNI, Polri, dan PNS, Bersihkan Pasar Induk Kajen

KAJEN – Kawasan Pasar Induk Kajen, Jumat (15/3), dibersihkan oleh anggota Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan dan PNS dilingkungan Pemkab Pekalongan. Kegiatan itu digelar guna menjalin sinergitas antar instansi untuk Kota Santri lebih baik.

Acara yang digelar sekira pukul 13.30 itu diikuti oleh ratusan peserta, yang dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan, H Amat Antono, Kapolres Pekalongan AKBP Fajar Budiyanto, serta Dandim 0710 Pekalongan Letkol Kav Wahyu Eko Purnomo. Selain itu kegiatan diikuti jajaran SKPD Pemkab Pekalongan.

Ketika acara akan dilaksanakan sempat menjadikan perhatian para pedagang dan warga yang ada di Pasar Induk Kajen.



Bupati Pekalongan, H Amat Antono, mengatakan kegiatan bersih pasar ini untuk menjalin sinergitas antar lembaga TNI, Polri dan PNS.

Yang diharapkan kawasan akan lebih bersih, sehingga menimbulkan rasa nyaman yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena ini semua tanggungjawab bersama bukan organisasi atau kepentingan kelompok saja. Dan kegiatan ini juga tidak hanya sampai disini, yang akan dilakukan secara berkelanjutan seperti gropyok tikus ataupun bersih-bersih kali,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Kav Eko Wahyu Purnomo menegaskan bahwa kegiatan melibatkan anggota TNI, Polri, PNS ini bukan untuk menghindari seperti kejadian di Oku Sumatera. Namun kegiatan ini harus tetap dilakukan untuk lebih baik.

“Semua baik dari Polri, TNI dan pemerintah harus lebih solid untuk menjaga situasi agar keamanan senantiasa kondusif. Selain kegiatan ini, kami juga sering mengadakan kegiatan bersama,” tegasnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Fajar Budiyanto menambahkan kegiatan ini unntuk mendukung kamtibmas supaya Kabupaten Pekalongan tetap kondusif.”Selain kegiatan ini kami sering menggelar kegiatan bersama seperti patroli ataupun oleh raga, sehingga sinergitas akan terus terjalin,” tambahnya. (yon)

 

Tidak ada komentar: