Selasa, 26 Maret 2013

Seribu undangan hadiri pelantikan MTP dan IPHI kab.Pekalongan

Pengurus MTP dan IPHI Kecamatan se Kabupaten Pekalongan, Dilantik 

   KAJEN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Pekalongan, Jum’at (22/3) lalu menyelenggarakan pelantikan pengurus Majlis Ta’lim Perempuan (MTP) dan pengurus IPHI Kecamatan se-Kab. Pekalongan masa bhakti 2013-2018. Terpilih sebagai ketua pengurus Majlis Ta’lim Perempuan adalah Hj. Nailis Suraya. Pelantikan dilakukan oleh Ketua IPHI Kab. Pekalongan, Drs. H. Amat Antono, M.Si disaksikan oleh Ketua IPHI Wilayah Jawa Tengah, H. Suwanto, SE. MM.

Dalam sambutannya, Ketua IPHI Wilayah Jawa Tengah, H. Suwanto, SE. MM, mengingatkan kepada para pengurus IPHI kecamatan dan majlis Talim perempuan Kab. Pekalongan serta seluruh anggota IPHI agar mampu mengimplementasikan visi dan misi IPHI yaitu melestarikan haji mabrur atau haji sepanjang hayat.  Suwanto juga mengajak anggota IPHI untuk membangun IPHI yang solid dan menjadi pelopor dalam kemajuan umat dan kegiatan sosial masyarakat, seperti yang diamanatkan oleh Ketua Umum IPHI pusat yaitu Mayjen Pur. Kurdi Mustofa “Hal ini bukan hanya masalah pengajian saja, namun IPHI juga harus berguna bagi masyarakat disekitar lingkungannya,” terangnya.

            Lebih lanjut Suwanto juga mengungkapkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh IPHI wilayah Jateng, seperti penghargaan sebagai organisasi IPHI terbaik tingkat nasional pada kepengurusan 2009-2014. IPHI  Pada kesempatan ini Suwanto juga menjelaskan berbagai konsolidasi dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh IPHI Jateng, sehingga akhirnya IPHI Jateng berhasil meraih 6 award atas berbagai prestasi diantaranya di bidang kesehatan,pendidikan, dakwah, dan penghijauan.“Saya berharap IPHI tidak hanya bermanfaat bagi orang yang sudah berhaji saja, namun juga bagi masyarakat umum, karena itu adalah salah satu implementasi dari haji sepanjang hayat,” tegasnya.

            Acara yang dihadiri lebih kurang seribu undangan yang terdiri dari Ketua IPHI Wilayah Jateng dan jajarannya, Ketua IPHI Daerah Kab. Pekalongan beserta jajarannya, Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Muspida Kab. Pekalongan, Sekda beserta jajarannya, serta perwakilan Ormas di Kab. Pekalongan ini dihelat di area parkir Pendopo Bupati Pekalongan di Kajen.

            Bupati Pekalongan yang juga Ketua IPHI Kab. Pekalongan dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih dan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Antono Menerangkan mengapa dirinya lebih dulu mengucapkan terimakasih baru selamat, karena malam ini berarti dirinya mendapatkan sumbangan yang luar biasa dari  pengurus IPHI kecamatan dan majlis ta’lim perempuan dimana berarti IPHI siap menjadi pilar kab pekalongan untuk membangun yang lebih baik, karena ikrar yang diucapkan jika diterapkan akan sangat baik.

Antono juga mengajak para pengurus dan anggota IPHI untuk membangun rasa bangga dan syukur karena menjadi orang yang telah diberi kenikmatan luar biasa oleh ALLah SWT untuk bisa melaksanakan ibadah haji, apalagi antrian untuk naik haji sangat panjang. “Saya berharap syukur itu dapat menjadikan Bapak dan Ibu sekalian menjadi motivator, teladan, penerang dan penuntun kepada masyarakat sekitar dalam rangka takwa kita terhadap Allah SWT,” tegasnya.

            Antono juga merasa salut dengan berbagai prestasi dan capaian yang telah diraih IPHI yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu Antono juga mengajak IPHI Kab. Pekalongan untuk berbuat demi kebersamaam dan kesejahteraan. Pengajian akbar oleh KH. Adib Zamroni dari Demak menutup acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB itu.

Sumber:Bag.Humas Setda
Editor:KK Kominfo
sumber

 

Tidak ada komentar: