Sabtu, 23 Maret 2013

Supporter mulai padati GBK

Penggila Bola Mulai Padati GBK  

TEMPO.CO, Jakarta - Calon penonton sudah memadati kawasan Stadion Gelora Bung Karno, meski secara resmi pertandingan Pra-Piala Dunia antara Indonesia melawan Arab Saudi dimulai pukul 19.00, Sabtu, 23 Maret 2013. Mayoritas penonton mengenakan atribut berwarna merah dan putih. Tidak sedikit dari mereka yang datang dari luar Jakarta. Misalnya saja Didot, yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. "Saya sengaja datang untuk mendukung langsung tim Indonesia," kata penggemar Andik Vermansah itu.

Para penggila bola memang sudah memperlihatkan antusiasmenya sejak beberapa hari lalu. Mereka rela antre tiket sejak pagi di loket yang berada di lingkungan GBK. "Saya harap Indonesia menang. Minimal satu gol," kata Dika, penggila sepak bola asal Medan, Sumatera Utara.




Menurut Dika, hingga saat ini dia belum memiliki tiket. Dia sebenarnya sudah ikut mengantre. Namun, sesampainya di depan loket, ternyata tiket sudah habis. Nasib yang sama juga banyak dialami calon penonton. Beberapa terpaksa mondar-mandir karena tidak mendapat kepastian. "Saya disuruh ke kantor PSSI, ternyata juga disuruh kembali ke loket," ujar Dika lagi.

Untuk pertandingan ini, panitia sebenarnya menjual 69 ribu tiket. Jumlah itu dibagi dalam lima kategori dengan harga bervariasi. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah persediaan tiket memang sudah habis terjual atau tidak.

ARIE FIRDAUS

Tidak ada komentar: