Selasa, 19 Maret 2013

Dukuh Pantaisari Diterjang Puting Beliung

67 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung 

Pekalongan, Info Publik – Paling sedikit 67 rumah dan bangunan lain yang ada di Dukuh Pantaisari, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota pekalongan mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung Selasa (17/3) malam. Selain itu kabel listrik, parabola dan antena milik warga juga mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Menurut Nanang Semedi (50) warga setempat, angin besar itu datang sangat tiba-tiba dari arah utara berupa gulungan hitam yang berputar-putar. “kejadianya tidak terlalu lama hanya sekitar 30 sampai 40 detik, namun akibatnya seperti ini, “ ujarnya sambil menunjukkan beberapa bagian rumahnya yang rusak.

 ilustrasi

Ditambahkanya selain rumah tiga buah gudang ikan milik warga yang berada tak jauh dari perkampungan warga juga roboh dan rata dengan tanah. “Kami berharap Pemkot pekalongan bisa segera membantu warga dengan memberikan bahan-bahan bangunan yang diperlukan untuk memperbaiki rumah yang rusak,” tambahnya.

Kepala kelurahan Panjang Baru Lilik Murdiyanto saat ditemui di lokasi kejadian menerangkan paling sedikit ada 76 bangunan yang rusak akibat angin ribut sehari semalamnya. “bersama petugas dari Koramil, Polsek, Petugas Tagana dan warga, kami pagi ini langsung berusaha mengadakan perbaikan untuk rumah-rumah yang tidak terlalu parah kerusakanya,” tandasnya. 

Wakil Walikota Pekalongan HA Alf Arslan Djunaid Senin (18/3) langsung meninjau lokasi bencana akibat angin puting beliung tersebut. Dia berjanji akan segera menurunkan bantuan untuk membantu warga. (diskominfo/007) 

 

Tidak ada komentar: