Selasa, 26 Maret 2013

Bupati beri sambutan dalam pertemuan rutin PC Fatayat di Surobayan

Bupati Harapkan Fatayat Dapat Atasi Masalah Sosial

WONOPRINGGO – Bupati Pekalongan, H Amat Antono, berharap Fatayat hendaknya dapat mengatasi masalah sosial. Hal itu diungkapkan dalam acara pertemuan rutin Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Wonopringgo, Sabtu (23/3) di halaman Balai Desa Surobayan Kecamatan Wonopringgo.

Dijelaskan Antono, pertemun rutin Fatayat hendaknya dapat diisi dengan acara-acara yang lebih bermakna guna menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga sumber daya manusia yang bagus betul-betul terwujud dan diharapkan. Seperti peran dalam mendidik anak-anak,  bagaimana supaya hasil Ujian Nasional (UN) bagus dan memuaskan.

“Fatayat dengan pemerintah diharapkan dapat bekerja lebih keras untuk menurunkan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran dan mengurangi ibu hamil yang meninggal di Kabupaten Pekalongan, dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” ungkapnya.

Menurut Antono, keluarga besar Nahdlatul Ulama khususnya Fatayat untuk betul-betul menjaga ajaran yang dianut yaitu membumikan aswaja.



“Hal ini betul-betul harus dihayati dan nantinya dilaksanakan, bukan seperti lagu hanya di bibir saja,”ungkapnya dalam sambutan acara tersebut yang dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Wonopringgo, Camat dan Muspika Kecamatan Wonopringgo, Kades Surobayan dan ratusan pengurus dan anggota Fatayat NU se Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, menyampaikan bahwa pertemuan Fatayat NU Cabang Kabupaten Pekalongan berlangsung rutin setiap bulan dan dilaksanakan di seluruh anak cabang Fatayat NU di Kabupaten Pekalongan. Kali ini yang laksanakan di Wonopringgo,  karena PAC Fatayat NU Wonopringgo baru saja selesai menyelenggarakan konferensi dan pada hari ini pengurusnya dilantik dengan SK dari PW Fatayat NU Jawa Tengah.

“Harapan saya, mudah-mudahan pengurus PAC Fatayat NU Wonopringgo yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik,”ungkapnya.

Hj Hindun menjelaskan bahwa Fatayat NU di Kota Santri ini telah memiliki pengurus tingkat Anak Cabang di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan dengan memiliki 287 Ranting, semuanya itu merupakan satu kesatuan warga Fatayat NU.

Dalam kesempatan itu, Hindun juga menuturkan bahwa PC Fatayat NU Kabupaten Pekalongan pada tahun 2012 lalu menjadi Juara I dari 22 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Pekalongan. Juara tersebut dari hasil penilaian oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan.

Dalam acara pertemuan rutin tersebut, juga dilaksanakan pelantikan pengurus Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Wonopringgo masa khidmat 2013-2017. Ketua terpilih Hj Rohmawati yang merupakan  istri Kepala Desa Surobayan, yang telah menjabat sebagai ketua pada periode 4 tahun sebelumnya. (jun)

 

Tidak ada komentar: