Senin, 18 Maret 2013

Pemkot akan menggandeng seluruh komunitas

Walkot Pesan Jangan Hura-hura

KECAMATAN SELATAN – Meski kemeriahaan HUT Kota Pekalongan ke 107 sudah mulai tercermin dari seluruh jadwal rangkaian kegiata. Namun justru menimbulkan kewaspadaan bagi Walikota Pekalongan, dr HM Basyir Ahmad. Dirinya mewanti-wanti kepada seluruh pejabat agar meskipun HUT berlangsung meriah, tapi jangan sampai dijadikan ajang untuk berhura-hura.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam kegiatan launching logo HUT ke 107 Kota Pekalongan, Jumat (15/3) di kantor Kecamatan Pekalongan Selatan.

Dalam kegiatan yang dirangkai sekaligus bersama sepeda sehat K3 tersebut, Walikota berpesan agar peringatan HUT justru dijadikan ajang evaluasi, dan perencanan bagi perkembangan kegiatan kedepan. “Kita semua berusaha agar kegiatan ini berlangsung meriah, namun saya harapkan jangan sampai jadi ajang hura-hura,” pesannya.



Dengan begitu, lanjutnya, peringatan HUT akan memiliki makna, dan menjadi tonggak baik bagi masyarakat maupun pejabat agar melangkah ke arah yang lebih baik. “Setelah dilalui dengan kegiatan yang baik dan meriah, kedepan seluruh elemen harus bekerja keras lebih baik lagi, agar apa yang sudah kita lalui tidak sia-sia,” imbuhnya.

HUT kali ini, dijelaskan Walikota, Pemkot menggandeng seluruh masyarakat agar dapat ikut serta di dalamnya. Basyir berharap, masyarakat dapat menggelar kegiatan masing-masing untuk memeriahkan hari jadi. “Silahkan masyarakat adakan kegiatan apa saja mulai sekarang. Masih ada waktu hingga 15 April mendatang sehingga kegiatan yang digelar masuk dalam rangkaian peringatan hari jadi,” tuturnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menjelaskan tentang anggaran yang dipersiapkan. Dengan digandengnya beberapa pihak dalam pelaksanaan kegiatan itu dapat meringankan biaya yang dikeluarkan dari APBD.

Biasanya Pemkot hanya menyediakan 10 persen dari total anggaran. Namun untuk tahun ini, Pemkot menyediakan 25 persen dari total anggaran yang diperlukan. “Sisanya disediakan berbagai pihak yang bekerja sama dengan pemkot dalam kegiatan ini,” terangnya.

Peringatan hari jadi tahun ini juga sebagai langkah awal untuk mewujudkan Kota Pekalongan menjadi salah satu Kota Kreatif Unesco.

Dalam pelaksanaannya nanti, Pemkot akan menggandeng seluruh komunitas masyarakat menjadi pilar pembangunan Kota Kreatif.

Logo hari jadi ke 107 dilaunching dalam pin branding Kota Pekalongan. Pemkot juga membuat sebanyak 2000 pin untuk dibagikan kepada masyarakat dan seluruh pejabat di jajaran Pemerintah Kota Pekalongan. (ap16)

 

Tidak ada komentar: