Selasa, 26 Maret 2013

Tim Laskar Kalong siap hadapi tim kuat di Grup 2

Persip Berbenah Jelang Lawan PSCS 

KRATON – Kesebelasan Persip Pekalongan membenahi diri menjelang laga terakhir putaran pertama Kompetisi Divisi Utama Liga Indoensia 2012/2013. Dijadwalkan, skuad berjuluk Laskar Kalong akan menjamu salah stau tim kuat di Grup 2, PCS Cilacap, (27/3) lusa di Stadion Kota Batik. Apalagi, sebelumnya tim besutan Agus Riyanto itu gagal meraih poin, setelah dikalahkan 1-3 oleh tuan rumah Persipur Purwodadi, belum lama ini.

Pelatih Persip, Agus Riyanto mengatakan, kekalahan melawan Persipur di laga yang digelar pada 19 Maret itu, diharapkan tidak menurunkan semangat para punggawa Persip. Namun, kekalahan itu diharapkan justru menambah motivasi Nur Coyo dkk untuk bisa menang lawan Cilacap, Rabu lusa. “bagaimanapun, laga dikandang sendiri melawan PSCS Cilacap besok harus kita menangkan,” kata dia, kemarin. 


 vs



Agus mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi paska kekalahan lawan Persipur kemarin. Menurutnya, kekalahan Laskar Kalong itu antara lain disebabkan lemahnya pertahanan lini belakang dan depan Persip. “Oleh karena itu, kami akan melakukan pembenahan pada kedua lini tersebut sebagai upaya mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan melawan PSCS Cilacap,” ujarnya.

PSCS sendiri, saat ini masih kokoh bercokot di peringkat dua klasemen sementara. Tim yang diperkuat oleh dua mentan pemain Persip itu. Taryono dan Wahyu Tri Harjono, saat ini mengemas 13 poin dari enam laga. Tim yang diarsiteki Gatot Barnowo itu hanya kalah satu poin dari pemuncak klasemen, PSIS Semarang. Sedangkan Persip Pekalongan harus puas berada di peringkat enam, dengan torehan 9 poin dari neam kali laga. Agus Riyanto, yang juga mantan Pelatih PSCS mengungkapkan, bahwa kurangnya daya gedor dan suplai bola dari lini tengah ke lini depan Persip, harus mendapat perharian utama. Sementara di lini belakang, menurutnya sudah cukup kuat. Apalagi ada seorang pemain asing yang sarat pengalaman, yakni Patricio Jimenez.

Ia menambahkan, pada putaran dua mendatang, pihaknya mempertimbangkan untuk mengusulkan penambahan pemain untuk memperkuat lini tengah dan depan. Namun hal itu belum bisa dipastikan karena perlu ada pembicaraan dan pertimbangan lebih lanjut dengan pihak menajemen Laskar Kalong. Menurutnya, penambahan setidaknya dua pemain, masing – masing satu di lini depan dan satu di tengah memang dibutuhkan. hal ini untuk menambah kekuatan tim Laskar Kalong agar semakin solid. Sementara ini, Persip sebagian besar masih mengandalkan pemain lokal. “Untuk saat ini belum ada penambahan pemain. Akan tetapi kemungkinan hal itu akan kami koordinasikan dengan manajemen Persip. Kita maksimalkan semua pemain yang ada. Yang paling siaplah yang akan kita turunkan.” katanya. (way)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 25-03-2013)

 

Tidak ada komentar: