Kamis, 21 Maret 2013

Tim terbaik, pelatih terbaik, pemain terbaik Liga Primer Inggris

Inilah susunan tim terbaik versi GOAL.com Indonesia di minggu ini.


TIM TERBAIK

Di sektor penjaga gawang, Brad Guzan layak dipilih ketimbang Jan Mucha, penjaga gawang Everton. Pasalnya, kiper Aston Villa itu sukses menyelamatkan gawangnya di saat-saat genting dan menghindarkan timnya dari kekalahan, terutama saat membendung bola kiriman Chris Samba.

Namun Everton tetap mendapatkan wakilnya di tim terbaik minggu ini, yaitu di sektor bek sayap kanan. Seamus Coleman membuat barisan penyerang Manchester City frustrasi saat berusaha menembus dari sisi sayap. Coleman juga rajin dan kontributif membantu penyerangan.

Di sampingnya, Rio Ferdinand dan David Luiz layak berdampingan di jantung pertahanan. Keduanya tampil brilian minggu lalu. Ferdinand bahkan sampai terpilih kembali memperkuat tim nasional Inggris, sebelum akhirnya mengundurkan diri dengan dalih cedera.

Nacho Monreal dari Arsenal juga tak boleh dilupakan begitu saja. Tampil di Liberty Stadium, Monreal bermain fantastis, baik dalam bertahan maupun menyerang. Bahkan ia juga bisa mencetak gol dan memenangkan timnya.

Di lini tengah, trio Leon Osman, Morgan Schneiderlin dan Eden Hazard menjadi komposisi yang paling mantap untuk melengkapi tim terbaik Liga Primer Inggris minggu ini.

Osman tampil luar biasa dan mencetak gol fantastis ke gawang Joe Hart dengan tendangan jarak jauh. Schneiderlin juga mencetak gol indah saat Southampton menundukkan Liverpool dan secara keseluruhan, performanya sangat baik. Sementara Eden Hazard menunjukkan kelasnya sebagai gelandang terbaik Belgia saat ini. Tak hanya mencetak gol, Hazard juga membuat satu assists dan membawa Chelsea mengungguli West Ham.

Andreas Weimann dari Aston Villa juga bisa diplot di lini serang, mendampingi Shaun Maloney dari Wigan Athletic. Maloney bahkan bisa menggenapkan catatan impresifnya dengan menciptakan 34 peluang dari open play di musim ini.

Di lini depan, Jay Rodriguez bisa dijadikan andalan. Saat menghadapi Liverpool, striker Southampton itu selalu berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menyambut bola. Minggu ini Jay Rodriguez berada di performa terbaiknya.

PENJAGA GAWANG

BRAD GUZAN


BEK KANAN
BEK TENGAH BEK TENGAH BEK KIRI

SEAMUS COLEMAN

RIO FERDINAND

DAVID LUIZ

NACHO MONREAL

GELANDANG KANAN GELANDANG TENGAH GELANDANG KIRI

LEON OSMAN

EDEN HAZARD

MORGAN SCHNEIDERLIN

GELANDANG MENYERANG GELANDANG MENYERANG

SHAUN MALONEY

ANDRES WEIMANN

STRIKER

JAY RODRIGUEZ


PELATIH TERBAIK
MAURICIO POCHETTINO
Southampton

Kemenangan Southampton atas Liverpool tak bisa dilepaskan dari peran Mauricio Pochettino di belakang layar. Ia mengatur strategi yang tepat untuk bisa mematikan Luis Suarez dan Steven Gerrard, dua pemain terbaik Liverpool di musim ini. Juga, serangan frontal yang dibangun timnya juga merupakan buah kecerdikan pelatih asal Spanyol itu.

PEMAIN TERBAIK
Andi Weimann

Di saat QPR membutuhkan kemenangan, Andi Weimann menutup kemungkinan itu. Ia adalah pemain yang paling bekerja keras di laga tersebut, mulai dari bergerak ke segala penjuru lapangan, membantu pertahanan dan ikut menyerang. Ia juga mencetak gol dan menggagalkan sejumlah umpan yang bisa berujung gol dan hasil imbang.

Tidak ada komentar: