Sabtu, 23 Maret 2013

Olahraga Bersama wujud Sinergi

Mantapkan Sinergitas, TNI, Polri dan Pemerintah Olahraga Bersama 

KAJEN - Unsur TNI, Polri dan Pemkab Pekalongan, Jumat (22/3) pagi melakukan senam bersama di Jalan Mandurorejo Kajen. Ratusan orang dari ketiga unsur tersebut tampak antusias untuk senam bersama sejak pukul 06.30 pagi. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memantapkan sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Pekalongan dan Sekda beserta seluruh jajarannya.
 
Bupati Pekalongan, Drs. H. Amat Antono, M.Si dalam sambutannya mengingatkan kepada hadirin untuk mensyukuri nikmat kebersamaan yang tercermin dari kegiatan tersebut, karena  merupakan sebuah nikmat yang sangat luar biasa. Karena menurut Antono tanpa adanya kebersamaan, soliditas dan sinergitas apa yang telah direncanakan tidak mungkin dapat tercapai. “itu sangat saya yakini, oleh karena itu kebersaamman semacam ini patut kita syukuri bukan hanya ucapan tapi juga tindakan,”. tegasnya.



Antono juga minta dengan hormat kepada masing-masing unsur, yaitu TNI,POlri dan PNS untuk  tidak saling mengintervensi akan fungsi tapi senantiasa berkoordinasi, karena hal tersebut adalah sebuah keniscayaan. “Saya minta hal ini dicamkan, direnungkan, dan silahkan  belajar dari daerah lain, tidak ada masalah yang bisa diselesaikan tanpa ada kebersamaan,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa, apabila diantara kita yang muncul adalah ego sektor maka yang akan muncul adalah masalah. Antono berharap agar ketiga unsur yaitu TNI, POLRI dan PNS jangan menuruti emosi sesaat. “ Kita boleh punya angan-angan dan harapan setinggi langit, tetapi tetap pijakan kaki kita di bumi, artinya kita boleh dalam rangka menjaga dan mengimplementasikan apa yang ada di sektor kita, tetapi aturan, norma dan etika harus kita junjung,” ungkap Antono.

Antono juga menegaskan bahwa dirinya bicara seperti ini karena semuanya akan bermuara untuk Indonesia tercinta.

Tak lupa Orang nomor satu di Kab. Pekalongan ini  juga mengingatkan agar  ketiga unsur yaitu TNI POLRI dan PNS yang merupakan perekat bangsa dan unsur penyangga NKRI mampu mengedepankan  keteladanan. “Saling mengingatkan itu perlu, tetapi kepada masyarakat tunjukkan, wujudkan kebersamaan, karena itu adalah keteladanan,dua hal ini yang ingin saya tekankan dalam kesempatan ini, tak lupa saya juga ucapkan terimakasih atas apa yang selama ini telah kita lakukan bersama,” tukasnya menutup sambutan oleh Bupati.

Seusai melakukan senam bersama, acara dilanjutkan dengan permainan-permainan yang menghibur dalam rangka memantapkan sinergitas diantara TNI, Polri dan Pemkab Pekalongan. Permainan tersebut antara lain menggiring bola dengan sebuah terong yang digantung di dada peserta, berjoget berpasang-pasangan dengan sebuah bola, dan balapan lari dengan menggendong teman. Dan sebagai akhir kegiatan pagi hari itu, dibagikan hadiah-hadiah dan doorprize kepada peserta senam yang beruntung. (dian’s/di2k/aan).

Sumber : Press Release Bag.Humas Setda
editorweb : eIP (Bidang Kominfo).

 

Tidak ada komentar: