Sabtu, 30 Maret 2013

Sir Alex Ferguson:Robin van Persie, tampil gemilang

Fergie yakin van Persie akan memberi kejutan untuk Sunderland.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku kagum dengan penampilan striker andalannya, Robin van Persie, yang tampil gemilang dengan menyumbang dua gol saat timnas Belanda menang 4-0 atas Rumania di kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Empat hari sebelumnya, saat menang 3-0 lawan Estonia di ajang yang sama, RvP juga ikut menyumbang, yakni satu gol.

Kondisi itu membuat Fergie sumringah. Pasalnya, The Red Devils akan menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, Sabtu (30/3) malam WIB.

Meski tampil cukup bagus bersama Belanda, namun RvP baru mencetak satu gol dari 11 penampilan terakhir bersama Setan Merah. Fergie yakin anak asuhnya itu akan menjadi momok yang menakutkan untuk The Black Cats.

"[Golnya van Persie] merupakan sesuatu yang paling menyenangkan buat saya di masa break [internasional," ujar Fergie dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan.



"Ia mampu mencetak tiga gol untuk Belanda."

"Kejadiannya sama dengan semua striker. Ketika mereka sedang terpukul karena kering gol, mereka berusaha bisa secepat mungkin mengatasinya. Harapannya, gol-gol untuk Belanda bisa membantu dia [RvP] untuk bisa mengatasinya. Performanya tidak akan berubah, itu yang paling penting. Gol-gol dia tentunya akan membantu, tidak ada keraguan soal itu."

Sejauh ini, RvP sudah menyumbang 23 gol untuk United di musim ini.

Tidak ada komentar: