Kamis, 21 Maret 2013

Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Nasional

Tim Penilai Terkesan Kekompakan Warga 

Lomba Gotong Royong Tingkat Jateng

PEKALONGAN – Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan berpeluang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Nasional. Kelurahan Jenggot masuk tiga besar nominasi Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluraga Berencana (BPMP2AKB) Sri Wahyuni menjelaskan, Kelurahan Jenggot bersaing dengan dua kelurahan di Kota Magelang dan Kota Semarang.

Di Kota Pekalongan, Kelurahan Jenggot berhasil menyisihkan tiga kelurahan, yakni Kelurahan Dekoro (Kecamatan Pekalongan Timur), Kelurahan Krapyak Lor (Kecamatan Pekalongan Utara) dan Kelurahan Kraton Kidul (Kecamatan Pekalongan Barat),” terang Wahyuni di sela – sela Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di lingkungan RT 01 RW 06 Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, (19/3).

 ilustrasi

Hari itu, Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin Raidun Manurung, meninjau beberapa lokasi di Kelurahan Jenggot. Ada empat bidang yang menjadi aspek penilaian dalam lomba tersebut, yaitu kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan agama, serta lingkungan.

Saat melakukan penilaian bidang kemasyarakatan, Sudarno, anggota tim berkunjung ke poskampling yang berfungsi genda di RT 01 RW 06 Kelurahan Jenggot. Warga menyebutnya multi gardu kamling-yandu karena tempat tersebut selain berfungsi sebagai tempat siskamling juga untuk posyandu. (K30-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 20-03-2013)

 

Tidak ada komentar: