Sabtu, 01 Juni 2013

Sebanyak 14 titik proyek rigit beton mulai dikerjakan

14 Paket Proyek Rigit Beton Mulai Digarap

KAJEN – Sebanyak 14 titik proyek rigit beton dengan anggaran sekitar Rp 14 miliar sudah mulai dikerjakan. Proyek pengerjaan dijalur tersebut diharapkan dapat selesai menjelang lebaran karena merupakan di jalur mudik alternatif.

Kepala Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pekalongan, Sukarjo, saat ditemui Radar di ruang kerjanya, Kamis (30/5), menegaskan, dari 14 paket proyek tersebut diantaranya berada di jalur Bojong-Ringinpitu, Kelurahan Sragi sebayak 5 paket, Pait-Siwalan ada 1 paket, Kalijambe-Ponolawen 2 paket, Ponolawen-Kaibahan 2 paket dan di jalur Kajen-Kaibahan sebanyak 4 paket.

Dari sebanyak 14 paket tersebut, dijelaskan Karjo, sapaan akrapnya, dalam satu paket pengerjaan proyek rigit beton itu dengan panjang sekitar 350 meter dan dengan lebar 3,5 meter.

“SPK turun tanggal 18 April yang akan berakhir hingga tanggal 17 Agustus selama 120 hari kerja,” ungkapnya.

Dijelaskan Sukarjo, upaya dalam pengawasan proyek tersebut, PPHP dan PPTK bekerja sesuai dengan ketentuan, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan aturan, dimana sistem rigit beton dari 14 paket pengerjaannya telah bekerja sama dengan pihak ketiga ready mix.

“Pengawasan tentunya akan kita perketat baik dari segi teknis maupun dari segi administrasi, suatu misal seperti ukuran besi kerangka yang harus sesuai yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dari pantauan Radar di lapangan, terlihat di jalur Pait sebagian jalan telah diuruk dengan menggunakan sirtu, sementara di sepanjang jalur Bojong sebagian bahu jalannya telah diplester sebelum dilakukan pengecoran pada anyaman besi.

Kondisi itu mengakibatkan arus kendaraan yang melalui jalur tersebut terganggu. Guna memberikan pelayanan bagi pengguna jalan, dua pekerja terlihat mengatur laju kendaraan setiap harinya. (jun)

 

Tidak ada komentar: