Jumat, 08 Februari 2013

Pelantikan Pengcab PSSI Kab.Pekalongan

Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Pekalongan Dilantik 

KAJEN - Kamis (07/02/2013), di pendopo rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan, Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si sebagai Ketua Umum beserta Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pekalongan periode 2012-2016 dilantik oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng, SE.

Tampak hadir dalam kesempatan itu unsur Muspida antara lain Dandim 0710 Pekalongan Letkol Kav. Wahyu Eko P., Kajari Kajen Christina Soerya, SH., Wakapolres Pekalongan, Ketua Pengadilan Agama H. A. Taufik, para Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Pekalongan, para Pengcab PSSI se ex-Karesidenan Pekalongan, serta tamu undangan lainnya.

PSSI

Seusai dilantik, selaku Ketua Umum Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada segenap pengurus PSSI yang baru saja dilantik untuk bersedia menanggung beban yang besar. “Oleh karena itu, saya yang diamanati menjadi Ketua Umum oleh musyawarah mengucapkan terima kasih,” ucap Bupati.

Kepada klub dan Pengprov PSSI Jawa Tengah, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikannya untuk mengambil langkah dan bertanggungjawab terhadap kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Pekalongan. “Harapan dan doa saya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami dengan semangat baru dapat memenuhi harapan kita semua,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, sebagai pengurus yang baru menyadari bahwa untuk menggairahkan dan untuk membuat prestasi sepakbola bukan hal yang mudah. Untuk itu atas nama segenap pengurus, Bupati memohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Mari diantara kita padukan, kita rapatkan, kita saling mengisi, saling melengkapi, dan saling memperkuat. Tanpa adanya kebersamaan untuk membangun sepakbola yang membanggakan masyarakat tidak akan terwujud, tetapi apabila kita saling bersinergi insya Allah apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kita wujudkan,” ungkap Bupati.

Sementara itu Sekum Pengprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng, SE, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik, terutama kepada Bupati Pekalongan selaku ketua umum.

Menurutnya, betapa pentingnya sepakbola di Kabupaten Pekalongan, sampai-sampai Bupati Pekalongan turun tangan sendiri. “Dari hasil diskusi kami dengan Bapak Bupati beberapa menit yang lalu, saya ibaratkan kalau kita mau naik mobil ingin segera distarter dan langsung tancap gasnya,” terang Johar dihadapan ratusan undangan yang memenuhi pendopo.

“Artinya semangat ini tidak mungkin dikerjakan hanya oleh ketua umum seorang diri, tetapi beserta seluruh pengurus dan segenap stakeholders yang ada untuk bersama-sama menaikkan bendera Kabupaten Pekalongan di tengah-tengah percaturan sepakbola nasional,” imbuhnya.

Sekum Pengprov PSSI Jateng tersebut menjelaskan bahwa kunci utama untuk memajukan sepakbola di kompetisi. Menurutnya, kompetisi internal harus berjalan dan rutin diputar. “Ibaratnya kompetisi ini seperti SD, SMP dan SMA. Sehingga dari sanalah nanti akan dilahirkan bibit-bibit untuk menjadi tulang punggung Persekap,” sarannya kepada pengurus Pengcab PSSI Kabupaten Pekalongan.

Adapun susunan dan komposisi personalia Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Pekalongan periode 2012-2016 adalah Drs. H. A. Antono, M.Si (Ketua Umum), Drs. H.M. Mochtar, MM (Ketua Harian), Ir. H. Susiyanto, MM (Ketua Bidang Organisasi Hukum dan Fair Play), Drs. Tri Budi Hartono (Ketua Bidang Kompetisi dan Perangkat Pertandingan), Ir. H. Bambang Irianto, M.Si (Ketua Bidang SDM, Usia Dini, Sepak Bola Wanita dan Futsal), H. Khambali, ST. (Ketua Bidang Promosi, Marketing dan Usaha).

Untuk posisi Sekretaris dan Bendahara, masing-masing yaitu Agus Dwi Santoso, SH.MH (Sekretaris I), Annas Munawaroh HS, ST (Sekretaris II), Bejo Waryono, SE (Bendahara I) dan H. Mashadi (Bendahara II).

Sedangkan untuk pengurus biro-biro adalah Guyub Santoso, SH dan Sunoto, S.Pd (Biro Organisasi dan Keanggotaan Hukum dan Fair Play), H. Tri Sukamto, M.Pd dan Sudarto, S.Pd (Biro Kompetisi, Turnamen dan Perangkat Pertandingan), Edi Kuswanto, S.Pd dan Pandu Irawan, SH (Biro SDM, Diklat, Usia Dini dan SSB), Widiyono, S.Pd dan Ninik Ermawati, S.Pd (Biro Sepak Bola Wanita dan Futsal), Sutikno dan Taufik Rizal, SE (Biro Promosi, Marketing, Usaha dan Sponsor).

Sementara untuk pengurus Komisi-komisi yaitu Erfayanto, SH., Suyanto, S.Pd dan Wiji, S.Pd (Komisi Disiplin dan Etika), M. Akrom, S.Sos., Wagito Tarman dan Sulistyo, S.Pd (Komisi Keamanan), dr. Fery Susanto, Evi Suswanti, A.MK dan Ponco Setya Wijanarko, S.Pd (Komisi Kesehatan). (di2k/hamhum).

Tidak ada komentar: