Senin, 10 Juni 2013

Lulus 100 Persen, Siswa SD dan MI se-Kota Pekalongan

Siswa SD dan MI di Pekalongan Lulus 100 Persen

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Semua siswa Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta, serta siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Pekalongan, atau sebanyak 5.266 siswa SD dan MI yang mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 6 hingga 8 Mei lalu, dinyatakan lulus 100 persen.

“Siswa SD dan MI di Kota Pekalongan lulus 100 persen,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Pekalongan Agust Marhaendayana, Minggu (9/6).

Menurut Agust, pada tahun ini, nilai rata-rata UN mencapai 21,93. Nilai rata-rata tersebut meningkat 2,25 atau 11,43 persen dibandingkan nilai rata-rata tahun lalu. Menurut dia, nilai rata-rata tahun lalu hanya 19,68.
 
Sementara itu, berdasarkan rata-rata nilai akhir tingkat kota, peringkat pertama ditempati Kecamatan Pekalongan Selatan dengan nilai 22,31. 
 
Sedangkan peringkat kedua dan ketiga berturut-turut diraih Kecamatan Pekalongan Barat (22,01) dan Kecamatan Pekalongan Timur (21,84). Dan, Kecamatan Pekalongan Utara berada di urutan keempat dengan nilai 21,64.

Rizkya Indri Taufik Hidayat, siswa SD Muhammadiyah 2 Noyontaan, menorehkan prestasi gemilang dengan mendapatkan nilai 10 untuk mata pelajaran matematika. Karena prestasinya itu, Rizkya mendapat penghargaan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pekalongan.

Rizkya mendapat uang pembinaan dari PDM Pekalongan yang diserahkan Ustadz Ahmad Qisni di sela-sela Pengajian Rutin Ahad Pagi di Masjid Darul Iman Noyontaan, Minggu (9/6).

Sebelumnya, Rizkya juga mendapat penghargaan dari sekolahnya pada saat pengumuman kelulusan siswa, Sabtu (8/6). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Cabang Muhammadiyah Pekalongan Timur, Nyoto Slamet.
 
“Penghargaan ini kami berikan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Rizkya yang telah mengukir prestasi karena mendapat nilai 10 untuk mata pelajaran matematika pada UN beberapa waktu lalu,” terang Nyoto. Selain itu, juga untuk memotivasi siswa lainnya agar berprestasi seperti Rizkya.

( Isnawati / CN34 / SMNetwork )

Tidak ada komentar: