Jumat, 07 Juni 2013

Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Pekalongan, Bagikan bibit cabai, tomat, terung dan selada

KLH Pekalongan Bagikan 1.200 Bibit Sayuran

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Pekalongan membagikan sebanyak 1.200 bibit sayuran dan 1,5 ton pupuk organik gratis kepada warga di Lapangan Mataram, Jumat (7/6) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Dengan berlatar belakang spanduk besar bertuliskan “Ubah Perilaku dan Pola Konsumtif untuk Selamatkan Lingkungan”, KLH Kota Pekalongan mengajak warga Kota Pekalongan untuk melakukan gerakan nyata melestarikan lingkungan. Yakni dengan menanam.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mencintai tanaman guna kelestarian lingkungan. Karena itu, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kami membagikan 1.200 bibit sayuran dan 1,5 pupuk organik kepada warga,” terang Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan KLH Kota Pekalongan, Erwan Kurniawan.

Pembagian bibit sayuran seperti cabai, tomat, terung dan selada tersebut dilakukan di saat warga masyarakat berolah raga di Lapangan Mataram. Seusai berolah raga, warga antusias singgah ke lokasi pembagian bibit sayuran.

Mereka memilih bibit sayuran yang dikehendaki untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing. Tidak hanya bibitsayuran, warga juga mendapat satu bungkus pupuk organik kemasan lima kilogram.

Menurut Erwan, pupuk organik yang dibagikan kepada warga tersebut merupakan hasil olahan 12 Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) berbasis 3R (reuse, reduce dan recycle).

( Isnawati / CN19 / SMNetwork )  
Sumber

Tidak ada komentar: