Jumat, 07 Juni 2013

Pembongkaran dan perbaikan jembatan,memacetkan lalu lintas Kota Pekalongan

Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Kota Pekalongan

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pembongkaran dan perbaikan jembatan yang melintas Sungai Banger di Kota Pekalongan, Jawa Tengah memacetkan lalu lintas.

Pemantauan Media Indonesia di pantura, Jumat (7/6), kemacetan lalu lintas di Kota Pekalongan tidak terhindarkan akibat pembongkaran dan pembangunan Jembatan Sungai Banger.

Hal itu menimbulkan penumpukan jumlah kendaran baik dari arah barat (Jakarta) maupun timur (Semarang) yang sebagian dialihkan ke jalur alternatif.

Namun Pemkot Pekalongan terpaksa melarang kendaraan berat melintas di atas Jembatan Sentono, karena tonase kendaraan yang lebih dari 12 ton jauh di atas kapasitas jembatan provinsi ini untuk melalui Jalan seruni dan Jalan Ki Mangunsarkoro yang hanya delapan ton.

Wali Kota Pekalongan Basyir Achmad mengatakan kapasitas jembatan yang jauh di bawah tonase kendaraan berat, maka dikhawatirkan akan menjadikan jembatan mengalami kerusakan, sehingga perlu ada langkah untuk mengantisipasi.

Jalur alternatif  yang ada, merupakan  jalur provinsi sehingga tipenya berbeda dengan jalur pantura,  jika dilintasi kendaraan besar dikhawatirkan akan terjadi masalah.

"Kita juga mendesak agar perbaikan jembatan Sungai Banger segera selesai," tambahnya.

Secara terpisah Kepala Satuan Lalalulintas Polres Kota Pekalongan Ajun Komisaris Setya Budi Waspada mengatakan segera menilang bagi kendaraan yang melintas jembatan
Sentono. Sebelumnya,  akan diberi peringatan bagi kendaraan berat yang melanggar. (Akhmad Safuan)

Editor: Edwin Tirani

Tidak ada komentar: