Rabu, 05 Juni 2013

Kota Bekasi meluncurkan motif batik,Ikuti Langkah Pekalongan

Ikuti Langkah Pekalongan, Bekasi Ciptakan Batik

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mengikuti daerah-daerah lain yang memiliki pengrajin Batik, Kota Bekasi tak mau kalah. Kota Bekasi meluncurkan motif batik yang akan dipatenkan menjadi Batik Bekasi.

Dari pantauan, Selasa (4/6), Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan peluncuran batik bercorak Bekasi di pusat perbelanjaan Bekasi Square. Peluncuran motif batik Bekasi ini juga dihadiri para pengusaha batik dari Kota Bekasi. Kota Bekasi, kata dia, patut berbangga dengan kehadiran batik dengan motif-motif ciri khas Kota Bekasi.

"Ada beberapa motif batik Bekasi, seperti bambu runcing, tanjidor, tari topeng, buah kecapi, ikan gabus dan beberapa motif lainnya yang mencirikan Kota Bekasi," ujarnya.

Dia menjelaskan, batik adalah ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik. Bukan hanya itu, Wali Kota Bekasi juga menjelaskan, batik memiliki nilai estetika yang tinggi, dan sepatutnya menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Dia mengharapkan, batik buatan masyarakat asli Kota Bekasi dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah dan juga bagi pegawai negeri sipil. "Dengan banyaknya pengrajin batik di Kota Bekasi, nantinya akan mendorong perekonomian di Kota Bekasi," terangnya.
sumber

Tidak ada komentar: